Cegah Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Klaten Patroli Ke Tempat Keramaian

Tribratanews.polri.go.id – Banyak kasus kejahatan terjadi di keramaian seperti pasar, bank dan mall. Hal ini membuat jajaran Sat Sabhara Polres Klaten mengintensifkan patroli untuk menekan tindak kriminalitas.

Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Suyadi mengatakan ancaman tindak kriminal tidak hanya terjadi di tempat sepi saja. Menurut dia, tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di tempat umum terutama pencopeten dan penjambretan.

“Oleh karena itu kami setiap hari melakukan patroli di tempat-tempat umum untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata dia, Kamis (12/5/2017). Patroli disesuaikan dengan jarak dan kondisi di lapangan.

Untuk patroli di pasar di wilayah kota, polisi biasanya hanya berjalan kaki. Tujuannya agar bisa masuk sampai ke gang-gang pasar yang sempit. Sedangkan patroli di luar wilayah kota dilakukan menggunakan mobil dan sepeda motor.

“Patroli ini kita lakukan 24 jam penuh. Jadi tidak hanya siang hari saja. Pada malam haripun kita patroli. Seperti di alun-alun yang justru ramai pada malam hari,” ujarnya.

Dia menambahkan, patroli ini bertujuan untuk menghadirkan suasana aman dan tenang bagi masyarakat. “Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya tidak kejahatan. Dengan kehadiran polisi di berbagai tempat diharapkan akan membuat pelaku kriminal tidak jadi beraksi,” imbuhnya.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor : Umi Fadillah

Publish : eriqo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password