Kunjungan Kerja ke Polda Sumbar, Ini Pesan Kakorbinmas Baharkam Polri kepada Pengemban Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Korps Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Arkian Lubis beserta rombongan mendatangi Mapolda Sumbar dalam rangka kunjungan kerja dan memberikan pesan kepada pengemban Bhabinkamtibmas, Selasa (9/5).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, para pejabat utama Polda Sumbar, para Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumbar.

IMG-20170510-WA0095

Adapun pesan yang disampaikan Irjen Pol Arkian kepada para Bhabinkamtibmas agar Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Bhabinkamtibmas merupakan kehormatan dan sekaligus kepercayaan pimpinan, oleh karena itu laksanakan tugas sebaik-baiknya”, ujar Kakorbinmas Baharkam Polri.

Selain itu dirinya mengajak kepada para Bhabinkamtibmas untuk membangun komunikasi dengan masyarakat setempat dengan melakukan kegiatan positif.

Kemudian para Bhabinkamtibmas untuk dapat menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian mencari solusinya.

“Apabila solusi sudah ditemukan, wujudkan inovasi dalam rangka problem Solving dengan bekerja sama dengan pihak terkait”, jelas Irjen Pol Arkian.

Pengemban Bhabinkamtibmas untuk mencari dan petakan kerawanan terhadap terjadinya konflik sosial di masing-masing wilayah.

“Terhadap kegiatan yang terindikasi mengarah Radikalisme, terorisme harus segera diatensi, dengan berkoordinasi dengan fungsi Polri lainnya maupun pihak-pihak terkait”, jelasnya.

Bhabinkamtibmas juga harus berperilaku santun dan bersahaja. “Hindari tindakan yang melanggar hukum dan menyakiti hati masyarakat”, tambah Kakorbinmas.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor: Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password