Dipadati Ribuan Jamaah, Polisi Amankan Haul Al Hadad Ke 124 di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal -Ribuan jamaah dari berbagai daerah memadati ruas Jalan Letjen Suprapto Komplek Ruko Pasar Sore Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Jawa Tengah, mengikuti rangkain kegiatan Haul Al Imam Al Qutub Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad Ke-124 Tahun 2017, Kamis (11/05/2017) malam.

Kegiatan yang dipusatkan dikediaman Habib Abdullah bin Hasan Al Haddad ini dilaksanakan selepas Sholat Mahrib, diawali dengan pembacaan Ratibul Al Haddad oleh Habib Faiq Bin Alwi Al Haddad dan Ratibul Al Athas. Usai Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat yasin dan Doa Nifsu Sya’ban serta tausyiah.

IMG-20170511-WA0384_1Dalam kegiatan itu, hadir sejumlah habib dan ulama diantaranya Habib Umar Al Jaelani dari Mekah, Habib Ali Zaenal Abidin dan Syekh Muhammad dari Yaman bersama Habib Husen Al Juned dari Singapura. Serta para Ulama, Kyai maupun Habib dari beberapa daerah lainnya dengan unsur pimpinan TNI/Polri diwilayah Kota Tegal.

Sementara itu, Kepolisian Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah selain menerjunkan puluhan personel gabungan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kepadatan dan penumpukan kendaraan juga melakukan rekayasa jalan dengan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang mengarah kelokasi.

Sepanjang kawasan tersebut kita tutup, anggota juga kita tempatkan melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kabagops Kompol Muslich,S.Ag disela-sela menghadiri kegiatan.

Lebih lanjut, diungkapkan, pihaknya juga menyiagakan ratusan personel lainnya untuk mengamankan puncak kegiatan Haul yang akan digelar esok hari, Jumat (12/05) dan dipusatkan di TPU Hadad Jalan Salak Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Kita telah siagakan personel dalam pengamanan besok,” tuturnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password