Hari Pertama Pengobatan Massal Polda Papua di Pulau Yarsun Distrik Bonggo Barat, Kab. Sarmi

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua- Polres Sarmi.- Pelayanan medis dalam rangka pengobatan umum gratis serta Operasi minor dan mayor yang di gelar Polda Papua melalui Dit Polair Polda Papua bekerja sama dengan Team dokter SHARE, Angkatan Laut Lantamal V Jayapura, Bidokkes Polda papua dan pihak puskesmas bonggo pada hari pertama Operasi massal ( Kamis, 11/05/2017 )

Dalam operasi massal tersebut adapun masyarakat yang ingin berobat maupun Operasi harus mendaftar pada pihak team medis. Setelah dilakukan pendaftaran pada hari pertama, jumlah pasien yang mendaftar sebanyak 56 Pasien untuk berobat ringan pada giat pengobatan massal ( 13/05/2017 ), sedangkan 12 pasien langsung diarahkan ke kapal medis SHARE guna operasi mayor. dari pasien yang melaksanakan operasi mayor 1 anak berusia 6 tahun sedangkan 11 pasien diantaranya dewasa.

Operasi massal tersebut di bagi menjadi 2 bagian ,yaitu operasi minor dan mayor.
operasi mayor di lakukan di Kapal RSA Dr Lie Dharmawan. sedangkan operasi minor di lakukan di klinik darurat di pulau yarsun. (Gereja Fatmos). Jumlah pasien operasi massal RSA Dr Lie Darmawan Pada hari pertama berjumlah 26 pasien yang terdiri dari pasien operasi mayor ( berat ) sebanyak 12 Pasien sedangkan pasien operasi minor ( ringan ) sebanyak 14 pasien.

Penulis : Lucky Donggori

Editor: Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password