Sat Sabhara Polres Kudus : Lakukan Sterilisasi Wihara

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Kudus – Polda Jateng – Dalam rangka mewujudkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, aparat Kepolisian terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan jaminan keamanan kepada umat beragama yang akan melaksanakan kegiatan keagamaannya.

Memasuki peringatan Waisak di Kab Kudus, Sat Sabhara Polres Kudus menurunkan anjing pelacak milik Unit Satwa K-9 Polres Kudus untuk melakukan sterilisasi di beberapa vihara yang dianggap menjadi prioritas. Sterilisasi dengan mengerahkan Anjing Pelacak ini diperlukan guna mendeteksi ancaman nyata yang tidak terdeteksi dengan kasat mata. Satwa Anjing dikenal memiliki penciuman yang sangat tajam, sehingga dengan kemampuannya yang terlatih, upaya antisipasi akan memperoleh hasil yang maksimal.

IMG-20170511-WA0111

“Ini kegiatan yang rutin kami laksanakan ketika adanya perayaan hari-hari keagamaan umat beragama di wilayah Kab Kudus khususnya, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan nantinya dan supaya tercipta situasi yang kondusif,” Terang Kasat Sabhara AKP Sutopo.

Disamping upaya sterilisasi dengan anjing pelacak, sesuai prosedur yang telah ditetapkan, personil Sabhara juga berdialogis dengan penjaga vihara tentang kamtibmas. Hal ini dilakukan Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga tionghoa yang sedang merayakan peringatan waisak dengan aman dan kondusif.

Penulis.     : Dodie

Editor.        : Umi Fadilah

Publish.      : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password