Bhabinkamtibmas Kenebibi Polres Belu NTT Latih Warga Buta Aksara Pengenalan Huruf dan Angka

keTribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigpol Krispianus Ola Komek, pada rabu (10/5/17), melatih warga binaannya membaca dan menulis tepatnya di lokasi baru, dusun Weain, desa Kenebibi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Sebanyak 20 warga penyandang buta aksara di latih berupa pengenalan huruf dan angka. Dalam kegiatan proses belajar mengajar tersebut, sebagian warga menangkap dengan cepat apa yang di ajarkan Bhabin dan ada juga yang masih lemah dalam menangkap ilmu yang diberikan.

Kepada Humas, Brigpol Kris mengungkapkan bahwa latihan yang di berikan kepada komunitas buta aksara ini sudah berjalan sejak bulan oktober 2016 namun padatnya tugas membuat proses belajar mengajar ini sempat terhenti.

“Ini akan Saya giatkan lagi setiap hari rabu sesuai komitmen Saya sebelumnya untuk memberantas buta aksara dan Mudah-mudahan nanti tidak terbentur dengan tugas yang lain”kata Bhabin.

“Untuk warga lainnya yang sudah di ajar oleh Saya dan juga rekan dari Sat Binmas dan Polsek Kakuluk Mesak dari bulan Oktober lalu, semuanya sudah bisa baca dan juga tulis”lanjut Brigpol Kris.

Penulis:Eja Manto

Editor:Umi Fadilah

Publish:Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password