” Kamu Bisa Kamipun Bisa” Tekad Tim Patroli Roda 2 Polwan Polresta Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Banyak orang yang masih mempunyai pemikiran menganggap bahwa Polisi  Wanita ( Polwan) adalah termasuk makhluk yang lemah. Pemikiran itu harus dibuang jauh-jauh di era tehnologi dan emansipasi wanita dan penyetaraanan genter. Polwan dididik dilembaga pendidikan dengan para instruktur yang tidak membedakan laki-laki atau perempuan diperlakukan sama oleh karenanya kami punya prinsip “kamu bisa” “kamipun bisa”.

840d3571-515c-4d2b-ae7a-cc89f5e02f7b

Terkait hal itu maka Polresta Surakarta yang mempunyai Polwan  dengan Jumalah  seratusan ini harus puinya kemampuan lebih dari Polwan Polres lainya. Guna mendukung kelancaran operasional dilapangan serta meningkatkan mobilitas Patroli khusu Polwan maka di bentuk Tim atau regu khusus Patroli roda 2 Polwan.

Tim Patroli Roda 2 Polwan ini setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 18.00 wib waktunya semua anggota polisi untuk istirahat kami harus melaksanakan patroli bergabung dengan Sabhara untuk menjaga kondusifitas kota Surakarta dengan menggunakan motor Honda CBR 150 cc menyusuri jalan-jalan yang sering terjadi tindak pidana curanmor dan curat.

Dan tidak ketinggalan tim singgah di pos-pos seperti stasiun Purwosari, pos zona 3 Sriwedari wilayah Polsek Laweyan dan pos zona 2 Gladag wilayah Polsek Pasar Kliwon. Dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap sore hari tindak pidana curas, curat dan curanmor menjadi menurun menurun.

Penulis  : Busroni,S.IK

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password