Kanit Binmas Polsek Pekuncen Banyumas Hadiri Pencanangan Kampung KB di Desa Candinegara

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Binmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, polda Jawa Tengah Aiptu Edhy Purwanto menghadiri pencanangan kampung KB di Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen bersama dengan petugas dari P3AKB Banyumas pada Rabu (10/5).

Dalam pelaksanaan pencanangan kampung KB tersebut petugas dari Dinas P3AKB Banyumas Agus Miftah mengatakan agar tingkat pertumbuhan anak akan terkontrol secara baik dengan jumlah anak yang idealnya satu keluarga dengan dua anak saja cukup.

“Bukan hanya jumlah dua anak cukup saja, namun mudian sisi kesehatan ibu anak terjaga, demikian juga terhadal kesejahteraan keluarga juga akan tetap harmonis.”, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa Kanit Binmas menghimbau agar dalam sebuah keluarga juga terjalin komunikasi antar pasangannya sehingga rasa saling percaya dalam keluarga tetap terjaga. Selain itu anak juga harus dijaga dari bahaya makanan yang sekarang banyak terkontaminasi dengan zat terlarang (narkoba).

“Jauhi narkoba. Jaga pola hidup sehat, olah raga yang teratur dan makan makanan yang bergizi.”, jelas Aiptu Edhy Purwanto.

Dalam pencanangan kampung KB hadir Forkompimkec Pekuncen, Kepala Desa se-Pekuncen, masyarakat dan tamu undangan lain.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password