Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Wilson dan Petugas Imigrasi Pulangkan WNA Asal Jepang

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kapolsek Bandara Iptu Wilson Latuasan beserta petugas Imigrasi Pulangkan WNA (Warga Negara Asing) asal jepang dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 797 Tujuan Jakarta, Kamis (11/05/17).

Pemulangan ini terkait dengan kurang lengkapnya dokumen keimigrasian serta dampak budaya asing yang masuk ke Indonesia. Saat dikonfirmasi Kapolsek Bandara Iptu Wilson membenarkan adanya pemulangan WNA asal jepang tersebut karena kurangnya dokumen keimigrasian yang dimiliki WNA.

Kapolsek Bandara juga menjelaskan bahwa pemulangan tersebut dilakukan oleh pihak imigrasi dan dikawal oleg anggota polsek kawasan bandara sentani guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain itu kapolsek Bandara juga menegaskan kepada WNA bahwa perlunya dokumen keimigrasian agar perjalan mereka dalam membuat  filem documenter dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan apapun sehingga saling memudahkan baik pihak kepolisian, imigrasi, maupun dari para WNA yang mempunya kegiatan pada saat berkunjung ke Indonesia.

Penulis                 : Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Sosra Anthoni
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password