1 Orang Tahanan Lapas Pekanbaru yang Kabur Berhasil Diamankan Polres Padang Pariaman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Polres Padang Pariaman mengamankan seorang narapidana yang kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru Riau, Kamis (11/5) sore sekitar pukul 16.30 wib.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Harianto, S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang narapidana.

“Benar, narapidana yang melarikan diri dari LP Pekanbaru berhasil kita amankan”, ujar AKBP Eri.

Zendi Ismail (20) yang merupakan narapidana di Lapas Sialang telah melarikan diri beberapa hari yang lalu, pelariannya berakhir di Padang Pariaman.

Napi tersebut diamankan di Korong Rukam Pauh Manih Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago Padang Pariaman setelah aparat kepolisian Polres Padang Pariaman memperoleh informasi dari masyarakat.

Kemudian unit Reskrim Polres Padang Pariaman dan personil Polsek VII Koto Sungai Sarik langsung menuju TKP dan mengamankannya tanpa ada perlawanan dari Zendi.

“Saat ini yang bersangkutan sudah kita bawa ke Polres Padang Pariaman untuk diamankan”, jelas Kapolres Padang Pariaman.

Sebelumnya, sekitar 200 tahanan pada Jumat siang (5/5) melarikan diri dengan membobol pintu tahanan Rutan Pekanbaru. Mereka kabur saat hendak izin beribadah shalat Jumat.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password