Untuk Mengantisipasi Kejadian di SPBU, Polisi Silaturahmi dan Berikan Sosialisasi Kepada Pengecor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Untuk mengantisipasi hal-hal kejadian yang tidak di inginkan terutama kamtibmas di lingkungan SPBU supaya tetap kondusif, upaya pencegahan lewat tatap muka langsung yang di lakukan Jajaran Kepolisian Sektor Pesisir Tengah menggelar silaturahmi dalam rangka Sosialisasi kepada Masyarakat Pengecor BBM Premium dan Pertalite yang menggunakan Kendaraan Roda empat dan Roda dua.

WhatsApp Image 2017-05-11 at 12.29.54Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. Fery Anda Eka Putra, SH, didampingi Kanit Binmas Ipda. KMS Khairul Saleh, Kanit Lantas Ipda. M. Afandi, Panit I Intelkam Aipda. Hermanto, Panit II Intelkam Bripka. Frengky Sagita, tampak hadir juga pengelola/Pengawas SPBU setempat Suwono, para pengecor Kendraan R4 sebanyak 40 Orang, dan Pengemudi R2 sebanyak 45 Orang Pengecor yang di gelar di aula SMPBU Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis 11/05/2017 pukul 10.50 Wib.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. menghimbau kepada masyarakat, yang melakukan pengecoran BBM Premium dan pertalite, agar tidak melakukan pengecoran BBM premium secara bolak balik dan disedot menggunakan tangki kendaraan R4 dan R2.

WhatsApp Image 2017-05-11 at 12.29.55yang pada akhirnya menyebabkan antrian yang panjang dan menyebabkan kelangkaan BBM Premium dan Pertalite di Kabupaten Pesisir Barat, apalagi kami sering mendengar keluhan dari masyarakat mengenai panjangnya antrian disaat mereka akan mengisi kendaraan pribadi mereka, dan sering juga terjadi pertengkaran antara pengemudi kendaraan R4 Pribadi dan Pengemudi R4 Pengecor, yang di sebabkan oleh Pengemudi Kendaraan Pengecor melarang Pengemudi kendaraan Pribadi mendahului antrian pengisian BBM Premium.

dengan alasan dari pengemudi kendaraan pengecor, kendaraan pribadi harus ikut antrian, sedangkan pengemudi kendaraan pribadi akan menempuh perjalanan jauh, dari itu kami berharap kepada pengelola SPBU dan Masyarakat yang melakukan pengecoran BBM premium dan pertalite dengan cara bolak balik di SPBU lintik, agar menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, agar para pengecor dan pengelola SPBU mengurangi aktifitas pengecoran secara bolak balik yang menyebabkan antrian pengisian BBM yang panjang, yang akan menyebabkan kelangkaan BBM dan Gejolak Kamtibmas di Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri , “ Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password