Kapolsek Mempawah Hulu: Mengisi Hari Libur Dengan Traveling Sambil Menyambangi Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Landak, Tanggal merah tidak membuat Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Narko Deantoro untuk berhenti menyambangi warganya. Ini dibuktikan dengan disela-sela kegiatan Traveling untuk mengisi hari libur, Kapolsek menyempatkan diri menyambangi warganya yang sedang beraktifitas di dalam hutan. Kamis (11/05/17).

Dalam perjalanan Narko di dusun Pandan desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu, Narko bertemu dengan sekumpulan anak-anak muda yang sedang memasak di tepi Sungai, kesempatan ini tidak disia-siakan Narko untuk menyambanginya dan bercengkrama dengan mereka. Sambil berbincang-bincang ringan banyak informasi yang didapat Narko tentang situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Narko juga menitip pesan kepada mereka untuk menjaga hutan dan alam sekitar agar tetap asri dan bebas dari Illegal Logging maupun Illegal Minning, karena Hutan adalah harta yang tidak ternilai harganya yang dapat di nikmati dan diwariskan kepada anak cucu mereka nantinya.

“Mereka beruntung bisa memiliki dan menikmati alam seindah ini tanpa harus membayar, sedangkan banyak di luar sana yang ingin mencari suasana alam seperti ini dan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menikmati suasana alam yang indah, untuk itu haruslah mereka jaga alam ini dari dari tangan-tangan manusia yang ingin merusak alam ini” ujar Narko.

Penulis: Napoleon
Editor: Umi Fadillah / Sugeng HS
Publisitas: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password