Curanmor di Pesisir Barat : Polisi Tangkap Dua Pelaku

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Keberhasilan Kepolisian Resot Pesisir Tengah mengungkap 2  orang tersangka pelaku pencurian kendaraan Bermotor (Curanmor) berupa satu unit Sepeda motor dicuri pelaku pada Rabu 19/04/2017 sekira pukul 02.00 Wib di halaman Hotel Syariah Pasar Mulya, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah Polsek Pesisir Tengah mendapat Laporan dari masyarakat yakni Ahmad Syahrial Bin Ali Maddin, (29), merupakan Karyawan Swasta, warga Kampung Baru II No.30, Kecamatan Kampung Baru, Jakarta Selatan. di ketahui sepeda motor milknya yang terparkir di Halaman Hotel Syariah Pasar Mulya, Kelurahan Pasar Krui hilang di curi orang. selanjutnya petugas memeriksa saksi-saksi, berdasarkan keterangannya pelaku mengarah kepada para pelaku tersebut. kemudian petugas melakukan penyelidikan terhadap para pelaku dan berhasil mengkap dua pelaku sedangkan satu pelaku masih Dpo.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. Mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisari Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kanit Reskrim Inspektur Polisi Satu Ono Karyono,SH. Mengungkapkan, kedua pelaku di tangkap pada Rabu 10/05/2017 di kediamanya, berdasarkan laporan Polisi LP/174/IV/2017/Polda Lampung/Res Lambar/Sek Peteng 19/04/ 2017. Pelaku BA, (21) warga Pasar Mulia, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisirbarat. Dan CF (19) warga Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisirbarat sedangkan SJ masih (Dpo).

WhatsApp Image 2017-05-11 at 14.18.42Menurut keterangan kedua para Pelaku BA dan CF, serta SJ (DPO) sebelumnya para pelaku membuat mata kunci T yang akan di gunakan untuk mencuri kendaraan Roda dua, kemudian ke 3 pelaku tersebut berkumpul di GSG Labuhan Jukung Krui, Pesisir Barat. pada rabu 19/04.2017 pukul 01.15 Wib pelaku BA dan SJ (Dpo),keliling mencari barang yang bisa di curi degan mengendarai kendaraan roda dua Yamaha Mio Gt milik pelaku SJ (Dpo).

sekitar pukul 02.00 wib kedua pelaku melihat Sepada Motor Honda Sonic dengan Nomor Polisi BE 5564 XA Noka MH1KB1116FK026853, Nosin KB11E-1027153, warna hitam tanpa Plat terparkir di Halaman Hotel Syariah Pasar Mulya, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Pelaku SJ (Dpo) menghampiri sepeda motor tersebut dan merusak kunci dengan menggunakan kunci T mendorongya kejalan raya lalu menghidupkannya dan di bawa ke GSG labuhan jukung bersama Pelaku BA. sesampainya di labuhan jukung SJ (Dpo) pelaku menjemput CF sedangkan kendaraan hasil curianya di bawa oleh pelaku BA menuju kerumah CF yang berada di gunung kemala untuk mengisi Bensi,”Trangnya.

Kemudian ketiga pelaku tersebut membawa kendaraan kearah Bintuhan Kabupaten Kaur Bengkulu, untuk di jual kepada PT, yang kini masih (Dpo) dengan harga sebesar Rp. 1.500.000 kemudian pelaku BA mengambil 500 Ribu Rupiah untuk berobat anaknya yang sedang sakit, sedangkan pelaku CF mendapat bagian 300 Ribu Rupiah dan SJ mendapat 300 Ribu Rupiah masih sisa 400 Ribu Rupiah di pakai untuk jajan bersama,”Pungkasnya.

Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti, berupa 1 buah sepeda motor Yamaha Mio Gt warna merah Hitam sebagai sarana yang di gunakan pelaku untuk mencuri di amankan petugas kepolsek Pesisir Tengah guna untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut dengan harapan dapat menangkap para pelaku lainnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password