Operasi Patuh Singgalang 2017 : Polresta Padang Berikan Sosialisasi Berlalu Lintas Kepada Petugas Kebersihan Kelurahan Kecamatan (P3K)

IMG-20170511-WA0024

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Padang melakukan sosialisasikan Operasi Patuh Singgalang 2017 kepada 500 orang petugas kebersihan Kelurahan Kecamatan (PK3) Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Kamis (11/5).

Kegiatan ini dilakukan di Imam Bonjol Padang, dengan narasumber dari Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ahmad Yani, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin.

Kompol Ahmad Yani yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi operasi patuh yang digelar oleh Polresta Padang tersebut mengatakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Patuh 2017 dilaksanakan selama 14 hari sampai dengan 22 Mei 2017 serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan adanya Operasi Patuh 2017 ini diharapkan masyarakat umum menjadi sadar akan pentingnya dalam tertib berlalulintas”, kata Kompol A. Yani.

Hari ini pihaknya menjelaskan kepada 500 orang petugas kebersihan Kelurahan Kecamatan (PK3) Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang tentang berlalu lintas yang baik dan benar. Tentang bagimana cara mengendarai motor yang baik, bagaimana cara memberhentikan motor ketika adanya rambu-rambu dan bagaimana memperhatikan jalan yang harus dipakai itu ada prosedurnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya dalam tertib berlalulintas dan melengkapi dirinya serta kendaraannya dengan kelengkapan yang sudah ditentukan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi takut dengan razia/operasi yang dilakukan pihak kepolisian karena sudah siap dengan kelengkapannya”, tambahnya.

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password