Antusias Warga Tlogoboyo Dapatkan Tips Cegah Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Demak– Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Demak, Satuan Binmas Polres Demak memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum tentang kenakalan remaja, narkoba, laka lantas, siskamling, korupsi dan lain lain bertempat di beberapa desa wilayah kabupaten Demak, salah satunya di desa Tlogoboyo Bonang, Selasa, (9/5/2017).

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan,SIK.MH melalui Kasat Binmas Akp M Kholil, SH, MH, msi mengatakan penyuluhan hukum akan terus dilakukan guna untuk menekan angka kriminalitas di kabupaten Demak.

Di jelaskan bahwa masa remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis,  banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut.

” Penyebabnya dapat dikarenakan dari faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya” ungkap Kasat Binmas

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Arif juga menjelaskan situasi perkembangan saat ini dan memberikan tips tips untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya kenakalan remaja, diantaranya penyalahgunaan narkoba, bahaya merokok, Free Sex, tawuran, dan lain sebagainya.

Untuk mencegah adanya kenakalan remaja, Polres Demak melalui Sat Binmas telah bekerja sama dengan beberapa Kepala sekolah SMP dan SMA Demak untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan khususnya pada Pelajar Siswa-siswi.

Kasat Binmas juga menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para peserta penyuluhan dapat menanamkan dan memberi contoh sikap disiplin dan kejujuran kepada yang lain agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta serta anak anak juga tetanggannya dari masalah kenakalan-kenakalan remaja dan agar peserta lebih mendalami dan mengetahui jenis, macam, bahaya dan dampak-dampak buruknya terhadap kenakalan remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya.

Penulis : Arif Binmas/ Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password