Pastikan Perayaan Waisak di Kota Tegal Aman, Polisi Gelar Patroli

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota mengelar Patroli skala besar dalam mengantisipasi aktifitas masyarakat selama libur Nasional dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2561. Kamis (11/05/2017)

“Selain pengamanan ditempat ibadah Vihara, Kami juga mengelar patroli kewilayahan termasuk melibatkan Unit Satwa  ,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE melalui Kasat Sabhara AKP Prastowo disela-sela pemantauan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat pihaknya bersama personel polsek jajaran berkeliling, untuk memantau beberapa lokasi yang dianggap, seperti terminal dan tempat keramaian pemusatan masyarakat lainnya.

IMG-20170511-WA0241Sementara itu, puncak rangkaian perayaan Waisak digelar umat budha di Kota Tegal dengan melaksanakan ibadah didua lokasi, masing-masing Metta Vihara di jalan Udang Tegalsari dan Meditation Center di Jalan Slamet Riyadi Kota Tegal

Puluhan umat Budha memperingati tiga peristiwa suci yang terjadi dalam kehidupan guru agung Sri Darta Gautama, dengan laku puja bakti, meditasi dan pendalaman rama ajaran budha serta kegiatan kegiatan sosial budaya budis.

Berita terkait : Umat Buddha di Kota Tegal Rayakan Waisak, Polisi Amankan Metta Vihara – http://tribratanews.polri.go.id/?p=174872

Dalam pesannya, Romo Suryo Dharmo menyampaikan tidak sepatutnya yang satu menipu yang lainnya, tidak menghina siapapun dimanapun juga, dan tidak selayaknya karena marah membenci mengharap orang lain itu celaka.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password