Pol Air Polda Papua Gelar Pengobatan Masal di Pulau Yarsun Kab. Sarmi, Papua

Tribratanews.polri go.id.- Polda Papua- Dir Pol Air Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto bersama Personil Pol air Polda Papua dan  Dr. Lie Darmawan melakukan Pengobatan gratis secara massal di Pulau Yarsun Distrik Bonggo Barat Kabupaten Sarmi, Kamis (11/05/17).

Kegiatan dilakukan dimulai dengan pendataan jumlah warga yang mengaalami sakit, baik sakit keras maupun sakit ringan mulai dari anak – anak sampai para lansia. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya solidaritas kemanusiaan serta melihat banyaknya warga yang susah mendapatkan pelayanan medis yang sesuai dengan standart yang ada.

Dir Pol Air Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto menjelaskan bahwa, “banyaknya warga pesisir yang kurang mendapat perhatian medis yang disebapkan beberapa faktor diantanya transportasi yang susah akibat medan yang tak terubung serta kondisi keuangan warga yang kurang mampu untuk membeli obat – obatan yang tersedia”.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga dan sangat mendukung adanya kegiatan ini dikarenakan warga di pesisir dapat mendapatkan perawatan medis yang selayaknya selain itu warga mengucapkan raasa terimakasih yang sebesar – besarnya karena dengan adanya kegiatan ini banyak warga masyarakat yang dapat tertolong dari berbagai jenis penyakit.

“Kami merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Polisi dan Dr Lie yang mau singgah untuk mengobati warga yang ada disini saya harapkan kegiatan ini dilakukan secara terus menerus agar mayarakat dapat beraktivitas dengan baik,” ucap salah satu warga dengan penuh haru.

Selanjunya kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa tempat lain tepatnya di pesisir pulau yang ada di bagian timur Indonesia agar rakyat Indonesia mendapatkan pengobatan medis yang selayaknya serta membantu menjalin silaturahmi untuk Indonesia kedepanya menjadi yang lebih baik lagi.

Penulis : Fajar

Editor : Umi Fadilah

Publish : Fajar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password