Polres Bojonegoro Gelar Rakor Satgas Ketahanan Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Bojonegoro, Rabu (10/05/2017) sekira pukul 09.00 WIB, dilaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) pembentukan satgas dalam rangka menjaga kestabilitas dan kenaikan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Rapat yang dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, SH., SIK., M.Si serta Kasat Reskrim dan anggota dihadiri dari perwakilan Dinas Pertanian Bojonegoro, Diperindag Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro serta Bulog Bojonegoro.

Saat memimpin rapat, Kapolres mengajal seluruh instansi yang berwenang untuk menjaga kestabilan harga jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H agar harga bahan pangan tidak naik secara signifikan. Selain mengajak untuk menjaga kestabilan harga, Kapolres juga mengajak untuk mengawasi adanya permainan harga dari tengkulak – tengkulak yang kerap kali memanfatkan momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencari keuntungan dengan menaikkan harga bahan pangan.

“Jangan sampai para tengkulan mempermainkan harga dipasar dengan memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri”, ungkap Kapolres.

Kepada Kasat Reskrim, Kapolres memerintahkan agar jika menemukan dilapangan ada para tengkulak yang kedapatan menimbun dan mempermainkan harga dipasar segera tangkap dan proses secara hukum yang berlaku. Selain itu juga, kepada para jika ada kecurangan dalam jual beli dipasar juga ditindak karena itu semua sesuai dengan instruksi Presiden untuk menjaga harga pangan agar tetap stabil saat Ramadhan dan Idul Fitri.

“Segera tindak para tengkulak yang kedapatan mainkan harga”, tegas Kapolres.

Setelah acara rakor berakhir sekira pukul 11.00 WIB, Kapolres berpesan agar segera mungkin tim satgas dibentuk dengan menunjuk seluruh anggota dari instansi yang hadir untuk diteruskan kepada Bupati dan keluarkan Keputusan Bupati tentang tim satgas agar depat segera bekerja sebelum bulan Ramadhan tiba.

 

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password