Polsek Abepura Tangani Kasus Aniaya Dokter di RSUD Abepura

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Abepura Tangani Kasus Keributan di RS Abepura oleh masa dari keluarga Almarhum Delta Murib yang meninggal di RS Abepura Jalan Kesehatan Abepura, Kamis, (11/05/17) malam.

Pada awalnya anggota Polsek Abepura menerima Pengaduan dari satpol PP yang sedang berjaga di RS.Abepura bahwa sekitar pukul 19.30 Wit telah terjadi keributan yang dilakukan oleh keluarga almarhum Delta Murib yang meninggal di RS.Abepura karena sakit.

Seketika itu anggota piket fungsi di pimpin noleh Ipda Mebri mendatangi TKP di RS Abepura, anggota piket fungsi tiba di TKP dan bertemu dengan Pihak keluarga Delta Murib serta Dr. Haya Nauw juga perawat yang sedang berjaga, dari pihak keluarga almarhum meminta dokter untuk datang ke kamar mayat melihat jenazah almarhum Delta Murib karena badan almarhum masih panas.

Lalu Dr.Haya Nauw dan perawat bersama satu anggota polsek abepura dan pawas Ipda Mebri bersama keluarga almarhum mendatangi kamar mayat dan setelah di lakukan pemeriksaan DR.Haya  Nau menyatakan bahwa Delta Murib telah meninggal dunia,lalu keluarga almarhum merasa tidak  terima dan melakukan Penganiayaan terhadap DR.Haya Nau.

Anggota Polsek abepura bergerak cepat mengevakkuasi DR.Haya Murib keluar dari kamar mayat menuju ruang IGD ( Instalasi Gawat Darurat).

Mengetahui kejadian tersebut Waka Polsek abepura tiba di RS Bhayangkara bersama anggota untuk menenangkan masa keluarga almarhum yang ribut di Rs Abepura.

Setelah anggota Dalmas tiba di RS.Abepura keluarga almarhum mulai tenang dan meminta dari Dokter agar melakukan pemeriksaan ulang oleh jenazah almarhum,lalu kepala Ruangan IGD Dr.Hajar melakukan pemeriksaan ulang dikawal ketat oleh anggota Polsek Abepura dan Anggota Dalmas.

Setelah di lakukan Pemeriksaan ulang oleh Dr.Hajar menyatakan bahwa Jenasah Delta Murib sudah meninggal dan keluarga sempat masih ribut namun dapat di kendalikan dan masa keluarga masih mempertanyakan kenapa almarhum sampe bisa meninggal setelah di lakukan Penyuntikan .

Untuk sementara situasi sudah aman dan terkendali dan anggota Polsek abepura dan dalmas masih berjaga di RS.Abepura untuk antisipasi Kerena jenazah almarhum masih berada di kamar mayat dan masih ditunggu oleh keluarga yang berjumlah sekitar 30 orang.

Hingga saat ini situasi secara umum di sekitar RS Umum Abepura masih kondusif dan terkendali.

Penulis                 : Rumra / Roygen/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password