Patroli Zona Sabhara Polresta Surakarta Berhasil Membekuk 2 Pelaku Jambret

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Dalmas merupakan pasukan pemukul dan back bone nya Polresta Surakarta, oleh karenanya harus mampu memberikan Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan kapan saja dimana saja.

Sebagaimana halnya pada hari Rabu 10 mei 2017 pukul 21.30 di saat masyarakat beristirahat, 4 (empat) anggota Dalmas Justru melaksanakan Patroli zona atau wilayah dengan roda 2 mengambil route jln Kapt. Mulyadi s/d simpang.4 Ketandan Jebres . Saat Patroli ini ada pengendara sepeda motor yang dibelakang patroli dalmas perempuan berboncengan membunyikan klason berkali-kali dan keras. Mendengar ada suara yang ganjil kemudian patroli berhenti dan bertanya “Ada apa mbak” si perempuan itu menjawab dengan cepat “Tolong pak itu jambret” . Tanpa pikir panjang kemudian aggota dalmas mengejar sepeda motor yang di tunjuk oleh korban. Dan benar juga yaitu sebuah sepeda motor honda beat yang ditumpangi 2 orang laki-laki ke arah timur. Saat di kejar bukan berhenti bahkan sempat masuk gang kecil . Tidak mau kehilangan buruanya maka aggota Patroli Dalmas ini melakukan tendangan ke motor pelaku. Berkat tendangan ini pelaku terjatuh . Bukanya menyerah 2 pelaku justru melarikan diri. Kembali tidak mau kehilangan buruanya maka sambil lari mengejar aggota Dalmas teriak keras “Jabret..Jambret..jambrett”. Mendengar dan melihat ada Polisi teriak jambret maka seketika itu masyarakat keluar dan menangkap pelaku. Sempat dihajar warga namun kembali berkat kehadiran Polri semua dapat di cegah.

Untuk menyelamatkan pelaku maka diamankan di kantor Kel. Purwoningratan Kec. Jebres. Bersamaan dengan itu juga di amankan barang bukti sepeda motor pelaku dan 1 buah dompet warna coklat yang berisi :
1. Uang tunai Rp. 23.000
2. Sim C
3. Kartu mhsw an Hanif VN.
4. Atm BRI dan Bank Jateng
5. STNK sepeda motor AD 2398 IF
Adapun sepeda motor yang di gunakan pelaku adalah
AG 3698 ED yang selanjutnya dibawa ke Polresta Surakarta.

Adapun Korban Jambret adalah : Hnif Veftin Novita, Karanganyar 7 Agustus 1997, Peremouan, mahasiswa, alamat Bajang Kulon Rt 05/03 Kel. Petung Kec. Jatiyoso Karanganyar.

Saksi yang melihat kejadian ini adalah Inggid Novia Sari, Nganjuk 1 September 1997, perempuan, mahasiswa, Desa. Sonobekel Rt 02/02 Nganjuk Jawa Timur.

Pelaku Penjambretan atau Pencurian dengan Kekerasan ini adalah :
1. Rahmad Hidayat, Surakarta 17 April 1991, Semanggi Pasar Kliwon.

2. Gilang Endra Kurniawan, Surakarta15 Oktober 1992, Semanggi Pasar Kliwon.

Penulis : Busroni, S.IK
Editor   : Umi Fadilah
Punlish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password