Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Kunjungi Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Rabu (10/5/2017) Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Suyadi berkunjung ke rumah Bapak Dasum Maksudi (82 tahun) alamat Grumbul Petir RT 06/02 Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar,dengan didampingi oleh Kepala Dusun Bapak Rohim dan Ketua RT Bapak Sutoyo.

Bapak Dasum Maksudi adalah warga yang hidup dengan ekonomi yang serba kekurangan baik itu tempat tinggal, sandang ataupun pangan. Tempat tinggal yang sekarang ditempati juga dibangun dan diperbaiki beberapa saat yang lalu,hasil kerjasama dari aparat pemerintah desa dan organisasi kemanusiaan serta gotong royong dari warga sekitar.

Mengetahui ada warga binaannya yang hidup dalam garis kemiskinan maka Bripka Suyadi merasa prihatin dan terpanggil hati nuraninya untuk sekedar berkunjung dan melihat langsung keadaan Bapak Dasum Maksudi.
Beliau tinggal dengan anaknya yang bernama Sarto (32) yang mengalami gangguan jiwa,sementara istrinya sudah lama meninggal dunia. Dan untuk makan sehari-hari Bapak Dasum Maksudi mengandalkan dari pemberian tetangga dan warga sekitar.

“Saya sangat prihatin melihat sendiri kondisi keluarga Bapak Dasum Maksudi. Semoga pemerintah desa dan warga sekitar selalu bersedia membantu untuk kebutuhan sehari-hari Bapak Dasum Maksudi” harap Bripka Suyadi.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena sebagai bentuk kepedulain kepada warga yang kurang mampu.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password