Libur Waisak, Wakapolres Brebes pimpin Apel Siaga

IMG_3304

Brebes – Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH memimpin apel siaga dalam rangka libur Nasional peringatan hari raya Waisak, Kamis (11/5/2017). Kegiatan apel siaga diikuti 150 personel gabungan yang merupakan Kompi siaga setiap hari libur (Sabtu dan Minggu) serta hari libur Nasional secara bergiliran.

Ada 3 Kompi siaga yang disiapkan Polres Brebes untuk antisipasi setiap hari libur. Mereka terbagi dalam Kompi A,B dan C yang masing-masing diawasi oleh Perwira Menengah sebagai Pengawas (Pamenwas) serta para beberapa perwira pengendali lapangan (padal) yang sudahterjadwal secara bergiliran.

Dalam kesempatan apel siaga kaliini, Kapolres Brebes AKP Luthfie Sulistiawan SIK MH MSi melalui Wakapolres Kompol Mashudi SH menyampaikan kepada seluruh anggota yang telibat dalam piket siaga untuk tetap melaksanakan tugas-tugas kepolisian secara rutin. Dijelaskan, banyaknya masyarakat yang memanfaatkan hari libur agarmenjadi salah satu prioritas pengamanan.

“Sejumlah obyek wisata aakan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memanfaatkan hari libur. Oleh karena itu, kegiatanpatroli dan pengamanan agar ditingkatkan,” kata Wakapolres.

Selain itu,pihaknya juga mengintruksikan untuk tetap memantau situasi dan kondisi terhadap beberapa obyek vital lainya. Termasuk juga pusat-pusat perbelanjaan sepetri Supermarket ataupun Mall yang ada diwilayah Kabupaten Brebes.

“Kepada para Padal agar bisa mengatur anggota untuk dapat melaksanakan pengamanan dan patroli secara bergiliran. Dengan harapan ksituasi dan kondisi diwilayah Kabupaten Brebes tetap aman dan kondusif,” jelasanya. (Hms)

Penulis : sarinto

Editor  : Umi fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password