Satreskoba Polres Banyuwangi Sita Ribuan Pil Koplo

Tribratanews.go.id  – Poldajatim Usai menyisir wilayah Gambiran dan menangkap tiga orang yang diduga terkait peredaran sabu-sabu, anggota Satnarkoba Polres Banyuwangi ganti mengobok-obok kawasan Rogojampi. Hasilnya sama dengan sehari sebelumnya, tiga pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan obat berhasil diamankan.

Lokasi pertama yang didatangi petugas adalah kawasan Desa Gurit, Kecamatan Rogojampi. Sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (10/5/2017), Tim Opsnal Satnarkoba Polres Banyuwangi mendatangi kediaman Mohammad Ikbahul Firdaus (25). Sebanyak 630 pil Trihexyphenidil, 1 bendel plastik klip, 7 bekas bungkus rokok, 1 HP Oppo, serta uang tunai Rp 450 ribu disita sebagai bukti dalam penyidikan polisi maupun nanti sidang di Pengadilan Negeri Banyuwangi.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Ambuka Yudha Hardi Putra SIK, Kamis mengatakan, ratusan pil putih itu diakui pelaku dibeli dari seorang pemasok berinisial SH. Di mana rekanannya tinggal dan berasal, Firdaus mengaku tidak tahu. Walau begitu petugas tetap berupaya untuk mengembangkan kasus ini.

“Transaksi di sekitaran Concrong Rogojampi. Usai serah terima keduanya langsung memisahkan diri. Untuk bukti yang kita sita telah dikemas menjadi 63 bungkus atau tik. Tiap tik berisi sepuluh butir pil Trek,” ungkapnya, Kamis (11/5/2017), tetap di hari libur Waisak.

Sorenya sekitar pukul 17.00 WIB, petugas Satnarkoba yang masih beraksi di seputaran Rogojampi juga berhasil meringkus dua pria, Mohammad Nurus Saban (21), asli  Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Rogojampi dan Erwanto alias Ciwan (28), warga Dusun Rogojampi Utara, Desa Rogojampi. Keduanya terjaring aparat di lingkungan tinggalnya.

Dari tangan Nurus Saban, terdapat 76 butir pil Trek, 4 bendel klip, 2 bekas bungkus rokok dan uang tunai Rp 45 ribu yang diamankan petugas. Sedangkan 1 unit HP Samsung dan uang tunai Rp 5 ribu merupakan barang bukti milik Ciwan.

“Bekas bungkus rokok yang disita menjadi alat bukti karena dimanfaatkan dikala transaksi. Obat yang disalahgunakan dikemas dalam bungkus rokok agar seolah-olah isinya sigaret,” ulas AKP Ambuka.

Antara Nurus Saban dan Ciwan merupakan satu jaringan. Puluhan pil Trek yang dikuasai Nurus Saban ternyata berasal dari Ciwan. Sementara aksi Firdaus tidak dalam satu lingkaran bersama keduanya. Pasal 197 subsider pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan menjerat ketiganya yang kini disidik petugas.

Penulis    :Dedy

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

Admin Polri54175 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password