Polda Bali Turunkan Tim K9 Untuk Amankan Kegiatan 30th International Association of Ports and Harbors (IAPH) World Ports Conference

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Untuk mewujutkan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif dalam pelaksanaan 30th International Association of Ports and Harbors (IAPH) World Ports Conference serta menangulangi gangguan terror dan ancaman bom dari kelompok teroris yang dapat menggangu jalannya konferensi, Polda Bali menurunkan Tim K9 Polisi Satwa Dit Sabhara pada Rabu (11/5) 2017.

Polisi Satwa K9 Dit Sabhara yang tergabung dalam Subsatgas Ban Ops di bawah pimpinan Kasubdit Tekkinfo Bid TI Pol AKBP A.A. Ketut Adiarta, SH selaku Kasatgas 4 yang bertugas melaksanakan sterilisasi terhadap lokasi kegiatan dan lokasi inap maupun lokasi welcome dinner / gala dinner. Polisi Satwa K9 diterjunkan agar dapat mendeteksi bahan – bahan berbahaya / bahan peledak dalam mengantisipasi ancaman teror dan upaya sabotase oleh kelompok teroris, mengingat Bali merupakan target utama serangan teroris setelah Jakarta.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polisi Satwa K9 Dit Sabhara mengirimkan 4 (empat) ekor anjing yang telah dilatih secara khusus untuk mendeteksi Bahan peledak serta bahan-bahan berbahaya lainya. Jenis anjing yang digunakan adalah jenis Labrador dan Golden retriever, anjing jenis ini dipilih karena masa efektif anjing ini tergolong cukup lama yaitu bisa mencapai 6-7 tahun serta memiliki indra penciuman yang tajam dan sensitive sehingga mampu mendeteksi benda yang berada di bawah air mengalir sekalipun.

Penulis  : I Putu Suwardhana.M

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password