Polsek Laweyan Surakarta Berhasil Menangkap 5 Orang Penjudi

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Polsek Laweyan Surakarta bereaksi cepat menindaklanjuti laporan informasi dari masyarakat tentang adanya perjudian Cap Jie Kie, tepatnya di sebuah tempat pemakaman umum (TPU) di Mutihan RT 03 / RW 10 Sondakan Laweyan Surakarta.

Dengan berbekal informasi tersebut, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH pada Rabu siang (10/05/2017) segera menugaskan 5 anggotanya dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Sajimin SH untuk melakukan pengecekan dan penggerebegan.

Dari pengecekan di TKP didapati kebenaran informasi tentang adanya perjudian tersebut. Maka petugas segera melakukan penggerebegan di TKP dan menangkap 5 Pelaku perjudian Cap Jie Kie berikut barang buktinya.

Pelaku adalah GR (39) sebagai penjual, bersama 4 orang pembeli bernama M (43), St (42), AN (43) dan Sn (54). Dan barang bukti yang berhasil disita dari kelima pelaku diantaranya Uang tunai Rp. 175.000,- 2 buah HP merk Nokia, 1 Paito, 2 lembar karbon, 1 buku tulis, 2 ballpoint merk pilot, 1 buah steples, beberapa keplek kosong, dan tanda pembelian dari keempat pembeli.

Selanjutnya kelima pelaku berikut barang bukti tersebut diamankan ke Polsek Laweyan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai perbuatan mereka melanggar pasal 303 KUHP tentang perjudian.

Terpisah, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menyampaikan, “Kami menghimbau kepada semua warga masyarakat, pada menjelang bulan Puasa ini marilah kita bersama-sama menjaga situasi kondusif di Kota Solo ini supaya semua bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk”.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password