Waisak di Solo : Kapolresta Surakarta Cek Langsung Vihara Dhamma Sundara Pucang Sawit Jebres

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Surakarta pada umumnya dan lebih khusus lagi wilayah Polsek Jebres pada peringatan hari Raya Waisak tahun 2017 , pada hari Rabu tanggal 10 mei 2017 sekitar pukul 20.00 wib Bhabinkamtibmas kelurahan Pucangsawit Brigadir Joko Supriyanto bersama Babinsa Kelurahan Pucangsawit serta diperkuat jajaran Patroli Sabhara dari polsek Jebres melaksanakan pengamanan Ibadah detik – detik peringatan Waisak.

Pengamanan tersebut sepintas tidak ada yang luar biasa namun kegiatan tersebut merupakan rutinitas bagi anggota Kepolisian dari Sektor Jebres untuk memberikan pelayanan pengamanan kegiatan yang saat itu dilaksanakan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pucangsawit serta diperkuat jajaran Patroli Sabhara dari Polsek Jebres.

Adapun tujuan dari pengamanan tersebut adalah agar bagi yang melaksanakan peringatan Waisak dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya.

Guna memastikan pelaksaan pengamanan perayaan Waisak di Solo maka Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo bersama pejabat utama Polresta Surakarta antara lain Wakapolresta AKBP Andi Rifai, Kasat Sabhara, Kapolsek Jebres melaksanakan pengecekan langsung kesiap kesiagaan anggota yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah detik- detik peringatan Waisak. Pengecekan ini bersamaan dengan saat itu kegiatan ibadah Waisak sedang berlangsung yang diikuti oleh sekitar 30 umat di Vihara Dhamma Sundara yang terletak di Jl. Ir. Juanda kelurahan Pucangsawit Jebres.

Kapolresta Surakarta langsung mengecek lokasi yang digunakan untuk Ibadah Meditasi dan bertemu dengan pengurus Vihara Bpk. Slamet. Dalam kunjungan tersebut Kapolresta memerintahkan agar anggota Polri Polsek Jebres menjaga dan mengamanakan kegiatan ibadah tersebut hingga selesai. Dan dalam pengecekan oleh Kapolresta tersebut tidak ada tegoran dan temuan berkaitan dengan petugas polri yang melaksanakan pengamanan, hingga berakhir kegiatan situasi aman dan tertib.

Penulis : Lilik Jebres
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password