Jaga Kedamaian di Solo : Kasat Binmas Polresta Surakarta Bersilaturahmi dengan Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat memiiki peran yang sangat penting dalam hubungan kemitraan Polri dengan masyarakat dalam rangka menjaga kedamaian dan ketentraman.
Pengaruh dari para tokoh tersebut sangat dibutuhkan Polri dalam rangka membangun kedekatan kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Menyadari pentingnya hal tersebut maka pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 pukul 13.00 Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmono SH didampingi oleh Kanit Bintibmas AKP Budi Santoso, SH dan dua anggota sat Binmas serta Babinkamtipmas Kelurahan Joyotakan Aiptu Samhudi melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas ke tempat Pondok pesantren Darul Dzikri dengan alamat Joyotakan Rt 06 Rw 06 Serengan Surakarta yang dipimpin Kyai Agus Hisbulloh.

Dalam silahturahmi ini banyak hal yang di bicarkan oleh kedua belah pihak baik masalah ppribadi maupun masalahkedinasan. Namun tak lupa Kasat Binmas di kesempatan baik ini menitip pesan kepada pak Kyai tentang perdamaian, persatuan dan toleransi. Pesan tersebut antara lain :
1. Mengimbau dalam melaksanakan dakwah kepada masyarakat agar lebih diperhatikan ideologi Pancasila.
2. Selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI. 3. Hindari Radikallisme
4. Hindari provokasi yang menjurus masalah agama, ras, suku dan budaya.
5. Agar dalam memberikan kotbah bisa membuat suasana tenang, tentram dan bila ada informasi segera sampaikan pihak Polri.

Dalam suasana yang santai dan penuh keakraban, silaturahmi kali ini diisi dengan dialog dan saling tukar informasi terkait situasi terkini yang terjadi di Kota Surakarta dan sekitarnya

Atas informasi tersebut Kasat Binmas mengucapkan terima kasih dan kerja samanya yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Penulis : Suroto Binmas
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password