Polres Minahasa Utara Gelar Safari Kamtibmas di Desa Makalisung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan, Polres Minahasa Utara (Minut) gelar Safari Kamtibmas. Yang menjadi nara sumber pada acara tersebut Wakapolres Minut Kompol Joice M Wowor, dan pejabat utama Polres Minut. Kegiatan safari Kamtibmas yang dilaksanakan Rabu (10/5/17), sebagai sarana upaya pencegahan, salah satunya dengan mengadakan safari.

Sosialisasi yang dilaksanakan di desa Makalisung dihadiri Hukum Tua Steven Tumilantou, Babinsa Serda Alimudin Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Dalam penyampaian Wakapolres, menghimbau agar para masyarakat menghindari minuman keras, judi, narkoba, pungli serta penggunaan HP-nya harus cerdas dan bijak agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Menyadari hal ini agar dapat terwujud, tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun eleman masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya” ujar Wakapolres.

Kasat Bimmas AKP Yohan Kalempou mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan keamanan. “Diharapkan kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya siskamling yang mantap dilingkungan masing-masing” ujar Kasat.

Senada Kapolsek Kema, AKP Ibrahim A Wahe mengatakan, apabila ada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan, sebaiknya para masyarakat dapat menginformasikan tiga hari sebelum digelarnya acara tersebut.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password