Narkoba di Kalsel : Polres dan BNN Balangan Sasar Warung Jablai, 4 Orang Positif

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menjelang hari libur Waisak 2017, Polres Balangan bekerjasama dengan BNN Balangan pada Rabu (10/5) pukul 22.00 wita melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Razia gabungan di warung malam yang sering dibilang warung jablai yang terindikasi sebagai tempat peredaran gelap Narkoba.

Kegiatan Pekat ini dipimpin oleh Kepala BNN Balangan AKBP Drs. Abdul Muthalib dan Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H dengan kuat personel sebanyak 40 orang.

IMG-20170511-WA0011

Dengan mengambil sasaran pengunjung maupun penjaga warung jablai yang berlokasi sepanjang jalan A. Yani yaitu desa Lingsir hingga desa Sungai Ketapi Kec. Paringin Kab. Balangan.

Kegiatan Pekat ini berhasil menjaring 4 orang pengunjung dan penjaga  warung dari hasil pemeriksaan urine sebanyak 20 orang.

Berdasarkan tes urine, Empat orang yang teridentifikasi positif Narkoba adalah:

1. RF (23) warga Haur Batu Kelurahan Paringin Kota Kec. Paringin Kab. Balangan positif Amphetamine dan Methamphetamine

2. NS (23)  warga desa Kasai Kec. Batu Mandi Kab. Balangan Positif  Methamphetamine dan Benzo

3. I (31) warga desa Awang Kec. Batang Alai Utara Kab. HST Positif mengandung Benzo

4. S (42) warga desa Pangambau Barabai Kab. HST positif mengandung Benzo

IMG-20170511-WA0015

Selanjutnya yang terindikasi Narkoba dibawa ke Polres Balangan guna introgasi lebih lanjut dan pembinaan (Assement), kegiatan berakhir pukul 01.00 wita tanpa ada kendala.

Kapolres Balangan Melalui Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H. menuturkan “Pemberantasan Narkoba di Bumi Sanggam terus digiatkan, kali ini dengan pihak BNN Balangan menyasar pengunjung dan penjaga warung jablai, 4 orang positif Narkoba dan saat ini masih menjalani pemeriksaan dan pembinaan” terangnya

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password