Ditnarkoba Sumbar Tangkap Seorang Pengedar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Karyawan bengkel sepeda motor, HR alias Hen, (24) ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda Sumbar, Selasa (9/5) sekitar pukul 13.45 WIB.

Pelaku diamankan di Jalan Jihad Raya depan Swalayan Am Kurnia, Kubu Dalam Parak Karakah Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Saat diringkus polisi menyita lima gram sabu-sabu dan dua paket kecil sebagai barang bukti (BB).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, Rabu (10/5) mengatakan tersangka ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Berbekal info tersebut, beberapa anggota meluncur ke lokasi dan ditemukan tersangka sedang menunggu calon pembelinya”, ujar Kombes Pol Kumbul KS.

Melihat orang yang dicurigai, petugas langsung melakukan penangkapan. Tidak menduga akan digerebek, pemuda itu tidak dapat mengelak banyak, ia ditangkap dengan mudah.

Ketika digerebek ditemukan barang bukti, lima gram sabu plus dua paket kecil dan satu unit handphone. Mendapatkan BB, tersangka digelandang ke Mapolda untuk pemeriksaan.

Kepada petugas tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya yang ia dapati dari seseorang. Siapa orang yang dimaksud hingga kemarin masih dalam pengembangan.

“Masih dalam pengembangan, mudah-mudahan dapat BB yang lebih besar,”ujar Kombes Pol Kumbul.

Dikatakan, tersangka sudah lama jadi target operasi dan setiap akan ditangkap berhasil meloloskan diri. Kini langkahnya terhenti setelah digerebek anggota Opsnal Narkoba Polda Sumbar.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Kantor Polda Sumbar untuk dilakukan pendalaman terhadap pelaku.(*).

Penulis ; Sahman Nasution

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password