Hujan Lebat dan Tanah Longsor, Jalan Lintas Sumatera di Sijunjung Macet

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Angin kencang dan hujan yang mengguyur sebagian Kabupaten Sijunjung sejak siang kemarin, mengakibatkan beberapa wilayah terkena bencana alam, Selasa (9/5) malam.

Salah satunya di Jalan Lintas Sumatera KM 128 dari Padang, tepatnya di Jorong Sinusitis Nagari Timbulun Patah Kecamatan Tanjung Gadang.

Di lokasi tersebut telah terjadi tanah longsor dan beberapa pohon tumbang, sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang.

IMG-20170510-WA0058

Mendapati adanya kemacetan panjang di lokasi tersebut, Kapolsek Tanjung Gadang Iptu B. Mendrofa, SH bersama anggotanya langsung menuju TKP.

Kemudian petugas dari BPBD Kab. Sijunjung dan Dinas PU Sijunjung, beserta Polsek Tanjung Gadang dengan dibantu masyarakat setempat bersama-sama melakukan pembersihan material tanah longsor dan pohon tumbang yang ada di lokasi.

“Polsek Tanjung Gadang dan instansi terkait bersama masyarakat setempat dan juga para pengemudi yang terjebak kemacetan membantu membersihkan material”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Sekitar satu jam kemudian lokasi tersebut telah bisa dilalui kendaraan, untuk kelancaran jalan personel Polsek melakukan pengaturan arus lalu lintas. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password