Operasi Patuh Candi 2017 Polres Brebes, Ini Lokasi Sasaranya

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Kegiatan Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh tahun 2017 telah digelar di seluruh Indonesia. Dengan tema “Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”. Kegiatan ini akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017.

Tidak seperti Operasi Simpatik yang mengedepankan upaya preemtif. Dalam Operasi Patuh ini mengedepankan penindakan represif, yakni penegakan hukum dengan menggunakan blangko tilang kepada masyarakat pelanggar lalu lintas khususnya pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Untuk itu Satuan lalulintas Polres Brebes menggelar penindakan pelanggaran secara rutin di berbagai lokasi yakni jalan umum, KTL, lokasi rawan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Brebes. Dengan harapan masyarakat dapat lebih patuh kepada peraturan lalu lintas sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, Operasi Patuh ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalulintas yang kondusif menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2017, tentunya dengan mengedepankan penegakkan hukum.

“Namanya juga operaasi patuh, berarti masyarakat harus patuh terhadap segala peraturan yang ada, tidak pakai ngeyel-ngeyel, tidak pakai berbagai alasan, pokoknya patuh” tegas AKP Arfan saat ditemui dikantornya, Rabu (10/5/2017). (Hms/Pid Satlantas).

Penulis : Fenika

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password