Saat melaksanakan Patroli, Bhabin Sambangi Warga Binaan Yang Sedang Membangun Rumah

Tribratanews.polri.go.id – Kutai barat, Babhinkamtibmas adalah Anggota Polri yang melaksanakan tugas ditingkat desa atau Kampung yang bersentuhan langsung dengan masayarkat serta mendengar langsung apa yang terjadi dikampung binaannya

Sesuai dengan tugas pokok Harkamtibmas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuji Sigit Wahono S.IK,agar kamtibmas diwilayah Kutai Barat tetap kondusif maka jajaran polsek melaksanakan Patroli dialogis agar diwilayah Hukum Polres Kutai Barat tetap aman dan kondusif khususnya Polsek Damai.

Hal tersebut ditindak lanjut oleh anggota Bhayangkara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat Briptu Ansari saat melaksanakan sambang/kunjung kekampung binaannya di Mendika pada hari senin (9-05-2017),saat dalam melaksanakan Patroli anggota Babhinkamtibmas melihat ada warga yang sedang membangun rumah melihat hal tersebut spontanitas anggota Babhinkamtibmas berhenti dan turun dari sepeda motornya dan langsung menolong warga untuk bersama sama membantu megerjakan rumah tersebut guna meringankan pekerjaannya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat, jadi membantu warga binaan menjadi tugas pokok karena masyarakat merupakan mitra kepolisian dalam membantu menjalankan tugas.

Atas bantuan dan partisipasinya dari anggota Babhinkamtibmas, warga kampung Mendika yang dibantu mengucapkan banyak trima kasih.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password