Polsek Pekuncen Banyumas Tanamkan Tertib Lalu Lintas, Cinta Tanah Air kepada Siswa MA Ar-Ridlo Kranggan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Binmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Edhy Purwanto bersama anggotanya Bripka Slamet Purwanto melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa MA Ar-Ridlo Kranggan tentang Antisipasi Kenakalan Remaja, Tertib Lalu Lintas dan Cinta Tanah Air pada Rabu (10/5).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno menjelaskan, Kanit Binmas kembali menekankan kepada siswa MA kelas 1 dan 2 untuk selalu menjaga diri tidak melakukan tawuran dan menghindari kenakalan remaja lainnya dengan kegiatan yang positif, seperti mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah.

“Saat ini, dengan era modern dan canggih apalagi alat komunikasi yang tinggal sentuh bisa melihat informasi dunia. Jangan sampai hal yang negatif menjadi konsumsi siswa sekolah yang bisa membuat perilaku menjurus pada kenakalan remaja. Hal itu akan merugikan diri siswa itu sendiri.”, jelasnya.

Selain tentang kenakalan remaja, Kanit Binmas juga menegaskan kepada siswa terkait Operasi Patuh Candi 2017 yang sudah digelar. Jika tidak mempunyai SIM jangan mengendarai motor, terlebih dengan tidak memakai helm atau kelengkapan lain.

“Dengan Operasi Patuh Candi 2017, siswa diharapkan bisa memberikan nasehat kepada sanak saudara jika akan berpergian tidak dilengkapi dengan surat-surat apalagi tidak memakai helm. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa akan lebih memahami tentang tertib lalu lintas, cinta tanah air dan menghindari kenakalan remaja.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password