Cegah Laka Lantas Polres Bengkayang Razia , Lewat Operasi Patuh 2017

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Mengurangi Kecelakaan Lalulintas ( Laka Lantas ) di wilayah hukum Polres Bengkayang dan Polsek Jajaran sesuai target yang telah ditetapkan dalam Operasi Patuh 2017, Bahwa Kepala Kepolisian Resort Bengkayang AKBP Bambang Irawan, S.I.K., Yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Adhitya Octorio Putra, S. I. K., Serta IPDA Aap Alpian KBO Lantas Polres Bengkayang dan Anggota Sat Lantas Polres Bengkayang melaksanakan Razia untuk meningkatkan Kepatuhan pengguna Jalan terhadap Peraturan Berlalulintas , di Jalan Perwira no 08 persis Depan Kantor Sat Lantas Polres Bengkayang, Rabu ( 10/05/2017 ), pukul 15.00. Wib sampai dengan Selesai.

Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Adhitya Octorio Putra, S. I. K., Yang diwakili oleh KBO Lantas Polres Bengkayang IPDA Aap Alpian mengatakan Razia lewat Operasi Patuh 2017, Untuk mengatasi Arus Lalu lintas menjelang bulan suci Ramadan, terkait dengan Hilir – Mudik sebelum dan setelah merayakan Idulfitri di Negara Kesatuan Rupublik Indonesia secara serentak dilaksanakan Operasi Patuh 2017, karena mulai dari tingkat Desa Masyarakat yang beragama Islam sampai dengan tingkat Propinsi bahkan antar Pulau atau Ibu Kota Jakarta merayakannya tentu kalaupun demikan halnya dapat dipastikan bahwa, ” Kepatuhan masyarakat pengguna Jalan, Sebagai pejalan Kaki, Pengemudi R2, R4, dan R6 dengan kata lain semua masyarakat pengguna jalan atau Jalan Raya dapat ditingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas di Jalan, Optimis Laka Lantas bisa dicegah, ” Karena hal ini ketika dibandingkan hari – hari biasa dengan menjelang hari besar Agama Islam Idulfitri arus Lalulintas berkendaraan bermotor akan lebih jauh lebih padat ” terangnya oleh KBO Lantas mewakili Bapak Kapolres Bengkayang.

Demikian usai Razia di Sekitar Jalan Perwira no 08 Bengkayang, Kasat Lantas Polres Bengkayang diwakili Oleh KBO Lantas IPDA Aap Alpian menegaskan, Bahwa mulai kemarin pada hari Selasa, Tanggal 10 Mei 2017 Operasi Patuh resmi dan Siap dilaksanakan sampai tanggal 22 Mei mendatang ” Karena itu semua lapisan masyarakat di Wilayah hukum Polres Bengkayang dan Polsek Jajaran diberitahukan agar Memperlengkapi surat menyurat Berkendaraan Bermotor dan Kelengkapan Kendaraannya ” Ingatnya KBO Lantas Polres Bengkayang.

Disamping itu juga perlu diberitahukan bahwa Sasaran Operasi Patuh 2017 , Ungkap Kasat Lantas Polres Bengkayang yang diwakili Oleh KBO Lantas,Polres Bengkayang tidak hanya masyarakat pengguna Jalan, tetapi juga situasi dan kondisi infrastruktur dan tempat yang rawan, Iklim, dan bencana Alam , ” Sasaran tentunya Manusianya, fokus yang melakukan pelanggaran Lalulintas, ” ucapnya.

Kemudian Kondisi Jalan di Wilayah hukum Polres Bengkayang Atau Kabupaten Bengkayang Ketika dipantau Kondisi Jalan, juga tikungan yang dimana selalu terjadi Laka Lantas, demikan halnya kondisi Alam lebih banyak curah hujan dibanding dengan Tidak Hujan , Alam seperti ini juga menyebabkan Akan terjadi Laka Lantas di Jalan, karena musim Hujan akibatnya Tanah longsor, Bencana banjir, Hal seperti ini mesti Kita sangat perduli ucapnya.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Saifiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password