Perayaan Hari Ulang Tahun SBPI

Tribratanews.polri.go.id-polres pelabuhan tanjung priok.

Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok telah dilaksanakan peringatan hari buruh / may day sekaligus HUT SBPI ( Solidaritas Buruh Pelabuhan Indonesia ). Adapun thema dlm HUT tsb :  “DENGAN MOMENTUM ULANG TAHUN INI MARILAH KITA TINGKATKAN RASA PERSATUAN DAN KESATUAN DEMI KAJAYAAN SBPI KEDEPAN MENUJU KESEJAHTRAAN BURUH TKBM PELABUHAN TANJUNG PRIOK SESUAI YANG KITA HARAPKAN ”

Peserta yang hadir yaitu para KRK ( Kepala Regu Kerja ) kurang lebih 100 orang Kemudian undangan yang hadir diantaranya Iptu Wenny Sianipar Mewwakili Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Bpk. TOTO yang mewakili OP, Bpk. ARIS dari APBMI, Ketua Koperasi TKBM bpk. H. SUPARMAN, ketua  F SPMI  Cab. Tg. Priok bpk. HANEMAN SURYA, perwakilan SP ( SPMI, SPTI, STKBM, SP TKBMI ).

Sambutan ketua SBPI Mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dalam rangka memperingati may day sekaligus momen HUT SBPI ke 17 tahun. Mari kita bersatu supaya lebih baik lagi, kita berjuang bersama-sama, semoga SBPI lebih maju, di pelabuhan ini banyak tantangan, saya mengajak semua mari bergabung di SBPI kita satukan barisan.

Sambutan ketua Koperasi Di koperasi ada 4 SP, SP itu tugasnya memperjuangkan kesejahteraan buruh, bagaimana buruh TKBM menantang kecanggihan alat bongkar muat. Koperasi TKBM ada program yaitu Rasionalisasi ( pengurangan buruh yang tidak produktif karena usia) Saat ini koperasi sudah mempensiunkan sekitar 600 oranh buruh TKBM. Ini agar supaya lebih idealnya antara jumlah buruh dengan tenaga kerja tetap seimbang.

Kata sambutan dr Wakil ketua F SPMI mengatakan Buruh merupakan aset penting di pelabuhan. Serikat Pekerja sudah diatur dalam Kepres, jadi ingin pernah takut untuk melawan penindasan, kita ini sudah di jajah oleh bangsa sendiri, kita tidak boleh ada campur tangan asing, mari kta bersatu, satukan semua buruh.

Selesai acara kata sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk perayaan HUT SBPI yg ke 17 tahun, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kaos SBPI secara simbolis.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password