Reskrim di Nabire : Kasus Korupsi Lapter Menou dan Dipa Dilakukan Tahap II Oleh Unit Tipikor

Tribratanews.polri.go.id -Polres Nabire Papua, Satuan Reserse Kriminal Unit Tipidkor Polres Nabire melaksanakan Tahap II Kasus Tindak Pidana Korupsi pada Pekerjaan, Pembersihan, Perataan dan Pemadatan Landasan Pacu Lapter Kampung Lokodimi Distrik Menou dan Kampung Dikea Distrik Dipa Kabupaten Nabire, bertempat di Kantor Kejaksaa Negeri Nabire, Rabu (10/05/2017) siang.

1494424960038_fxKasus Tindak Pidana Korupsi ini terjadi pada Tahun 2011 dimana tersangka dihadapkan ke Jaksa Penuntut Umum sebanyak 4 tersangka, antara lain “PT (32) (Direktur CV. Kaljos Perdana), MT (53) (Komisaris CV. Kaljos Perdana), TKH (53) (Meminjam CV. Kaljos Perdana, untuk melaksanakan pekerjaan) dan NM (48) (PPK SKDP Dishub Kominfo)”.

Ini merupakan kerja keras dari Sat Reskrim melalui Unit Tipidkor Polres Nabire, dalam hal memberantas kasus korupsi yang ada diwilayah hukum Polres Nabire dan Jajaran, Kasus korupsi tersebut merugikan negara sebesar Rp. 1.882.268.656 dan kerugian negara yang dikembalikan hanya Rp. 136.243.000.

 “Uang yang bisa disita hanya itu Kerugian negara yang lainnya dikembalikan tersangka TKH dengan cara di cicil tiap bulannya ke kas negara selama lima tahun,” jelas Aiptu Baba Halmin, ST.

Penulis : Efer Lamba

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password