Kedatangan TKI Deportasi, Polres Tg.Priok Berikan Pelayanan

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok dibawah pimpinan Perwira Pengawas Iptu Joko Siswanto bersama Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus melaksanakan Pengamanan dan Pelayanan kedatangan Kapal KM. Bukit Raya  yang tiba dari Natuna, Kijang dan Blinyu di Dermaga Penumpang Nusantra Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (10/5) sore.

Kedatangan KM. Bukit Raya tersebut didalamnya membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak 36 jiwa yang dideportasi dari Negara Malaysia dan melibatkan anggota pengamanan sebanyak 17 personel gabungan piket fungsi dan stakeholder pelabuhan.

Para TKI yang dideportasi tersebut dikembalikan ke Indonesia dan sudah menjalani kurungan di negara Malaysia selanjutnya diproses pemulangannya ke Indonesia, pemulangan tersebut dikarenakan dokumen para TKI tidak lengkap.

Kami bekerja sama dengan pihak Kementrian Sosial dan Departeman Kesehatan untuk menyambut kedatangan para TKI tersebut selanjutnya didata per daerah untuk kami kembalikan ke daerah tujuan masing-masing,  antara lain dgn tujuan Jawa Tengah 6 orang, Jawa Timur 17 orang, NTB 6 orang, NTT 3 orang Jawa Barat 1 orang, Lampung 3 orang dan Aceh 1 0rang.

Setelah dilakukan pendataan para TKI kemudian diberangkatkan ke penampungan Rehabilitasi Tuna Sosial  dan korban perdagangan orang di jalan Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat dengan menggunakan angkutan 1 unit Bus Damri.

Pelaksanaan Pelayanan dan pendataan dilakukan oleh Satgas Kementrian Sosial Republik Indonesia Ibu. Melfa Isnaini Dewi, Perum Damri Bpk. Jamal, dan dari Satgas Pelabuhan Tg Priok Bpk. Welly, terang Sudirman.

 

Penulis  : Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password