Polres Gumas Tetapkan 2 Tersangka Pembunuhan Ino

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Setelah dilakukan pemeriksaan marathon terhadap dua orang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap almarhum Ino (37) warga Desa Hurung Bunut Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng.

Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Gumas akhirnya menetapkan dua orang tersangka berinisial DI (23) dan KD (37), dari hasil gelar perkara, pemeriksaan terhadap kedua pelaku dan saksi-saksi serta barang bukti yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (10/05/2017) pukul 18.00 WIB.

Penetapan status tersangka tersebut berdasar dari keterangan keduanya serta saksi yang meihat langsung kejadian tersebut, bermula dari kesalah pahaman antara tersangka KD dan Ino yang saat itu mengajak rekan kerja wanita tersangka untuk keluar malam hari, setelah ditegur oleh tersangka korban tidak terima dan mengeluarkan sebilah parang untuk mengancam tersangka.

Melihat hal tersebut tersangka KD langsung lari dan perjalanan korban menuju mobilnya berpapasan dengan tersangka DI dan mengatakan korban mengatakan agar KD tidak mencampuri urusannya jika tidak korban akan mencarinya.

Tidak lama setelah korban pergi datanglah KD menjumpai DI dan disampaikan lah pesan korban, tidak terima dengan penyampaian tersebut KD langsung menyuruh DI ikut kemobilnya untuk mencari korban. Sesampainya di Jalan Trans PT. Wanacatur Km. 9 Desa Dahian Tambuk Kecamatan Mihing Raya, tersangka KD menghentikan mobil korban dan terjadi perang mulut.

Tidak lama setelah itu korban langsung mengambil parang yang ada dimobilnya untuk menyerang tersangka KD dan terjadilah perkelahian, melihat kejadian tersebut DI mencari sebilah kayu dan memukul tersangka secara membabibuta dan menyebabkan tersangka tewas seketika di TKP, melihat korban sudah tidak bergerak keduanya melarikan diri, sedangkan rekan korban sebelumnya lari untuk meninta pertolongan.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H., melewati Kasatreskrim Polres Gumas AKP Keris Aji Wibisono, S.H., S.I.K., menyampaikan kedua tersangka dikenakan pasal yang berbeda sesuai dengan peran masing-masing pelaku.

“Untuk tersangka KD dikenakan pasal 338 jo 56 ayat (2) KUHPidana sub 351 ayat (3) jo 56 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun, sedangkan tersangka DI dikenakan pasal 338 sub 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun,” ungkap AKP Keris saat di Konfirmasi oleh tim Tribratanewsgumas diruang kerjanya, Rabu (10/05/2017) pukul 18.20 WIB.

Penulis : Aggrio

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password