Bhabinkamtibmas Pasar Sentral Kalibobo Aiptu Hamin Bobby Hadiri Rapat Penyelesaian Masalah Pergantian Ketua RT/RW Setempat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Kapospol Pasar Sentral Kalibobo yang juga mejabat sebagai Bhabinkamtibmas Pasar Aiptu Hamin Bobby, mengikuti rapat penyelesaian masalah pergantian RT/RW di Kelurahan Kalibobo, pukul 10.30 Wit, bertempat di Aula Distrik Kota Nabire, Rabu (10/05/2017) siang.

Hadir pada pertemuan berlangsung dihadiri oleh,Kepala Distrik Kota Nabire Petrus Rumere, S.Sos. M.Si, Mantan Lurah kalibobo Yohan Giyai, PLT lurah kalibobo Lusdem Samosir, RT/RW yang lama maupun yang baru di lantik.

Dalam rapat tersebut para RT / RW yang di ganti tidak setuju dan keberatan atas pergantian tanpa adanya pemberitahuan  dan pemilihan dari warga, melainkan melalui surat yang di tujukan kepada masjid-masjid dan gereja-gereja untuk disampaikan bahwa ada pergantian RT/RW di Kelurahan Kalibobo.

tjtj

Adapun alasan pergantian RT/RW, RT/RW yang sudah menjadi PNS di ganti karena sudah mempunyai pekerjaan dan sibuk mengurusi pekerjaan di kantor sehingga warganya tidak di hiraukan, RT / RW yang suka mabuk dan kalau ada masalah tidak mau menyelesaikan masalah.

Lurah menunjuk warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap tetapi mampu menjadi pemimpin dan teladan untuk diangkat menjadi RT/RW sehingga mampu mengayomi warganya dan serta mempunyai penghasilan bagi keluarganya.

Dari hasil kesekepakatan rapat antara lurah, Kepala Distrik Kota Nabire, RT/RW lama dan baru untuk insentif triwulan 1 di berikan kepada RT/ RW lama yang menerima dan hasil kesepakatan akan di lakukan pemilihan ulang RT/RW yang bermasalah sedangkan yang tidak bermasalah tidak dilakukan pemilihan ulang.

Adapun RT yang bermasalah, RT 06, 16, 17, 13, 18 dan RT 10. Dalam rapat tersebut juga Kepala Distrik kota memberikan arahan, “Agar selalu menjaga keamanan, dan kebersihan dan tidak boleh merusak kantor atau memalang karena itu akan di kenakan sanksi hukum,” tegas Petrus Rumere, Kepala Distrik Kota Nabire.

Kapospol Kalibobo yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Pasar Sentral Kalibobo Aiptu Hamin Bobby, “Kepada warga masalah kamtibmas agar bisa bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kalibobo, selalu rukun antar warga, menjaga kebersihan, dan apabila ada masalah agar diselesaikan dengan baik-baik tidak usah dengan menggunakan kekerasan ata langsung saja menghubungi kami Pospol Pasar Sentra Kalibobo”, pungkas Aiptu Hamin Bobby. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publish : F.N. Surlialy

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password