Sat Reskrim Polres Kudus: Bersama Dinas Perdagangan Pantau Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng – Polres Kudus – Pemerintah Kab Kudus berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga sembako, berbagai langkah ditempuh seperti melakukan pemantauan ke pasar langsung, bahkan menggandeng aparat kepolisian.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan Kab Kudus Imam Prayitno kebutuhan sembako bagi masyarakat Kudus cukup melimpah. Dicontohkan untuk harga gula pasir, beras, dan minyak goreng kemasan jelang bulan ramadhan masih normal pada umumnya.

Didampingi Kasat Reskrim bersama anggotanya, Kabid Peedagangan Rabu (10/5) memantau harga dan jumlah sembako di pasar bitingan dan toko SWAN Jl. Tanjung kota kudus. Secara umum untuk harga sembako masih stabil dan stok juga mencukupi. Selanjutnya pemantauan akan dilaksanakan lebih lanjut antara Dinas Pasar dengan Sat Reskrim untuk menekan harga dan menjamin kebutuhan sembako di wil Kab. Kudus tetap terpenuhi dan tidak terjadi penyelewengan , permaian harga serta penimbunan.

Kasat Reskrim Polres Kudus Menyatakan Pemerintah Kab Kudus bersama dinas terkait serta kepolisian berupaya agar harga kebutuhan sembako tetap terjaga. Upaya dilakukan dengan cara diantaranya turun langsung ke pasar – pasar. Dengan stabilnya harga sembako, maka menjadi indikator stabilnya daerah di Kab Kudus.

“Kita pantau terus harga sembako, Dengan stabilnya harga – harga sembako itu sama dengan stabilitas daerah dijaga,” pungkas AKP Daeli.

Penulis.  : Dodie

Editor.    : Umi Fadilah

Publish.  : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password