Satuan Lantas Polres Mimika Sosialisasikan E-Tilang Lewat Radio Publik

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika Papua – Satuan Lalu Lintas Polres Mimika memberikan sosialisasi E-tilang kepada masyarakat lewat Radio Publik Timika, Rabu (10/5).

Kasat Lantas AKP Samuel D. Tatiratu, SIK bersama Kanit Dikyasa Aipda Baltasar Fasse dalam sosialisasi itu mengatakan “kegiatan Sosialisasi ini berdasarkan program Polri dan berdasarkan UU bahwa saat ini kita harus ikut perkembangan terkait dengat dengan UU ITE maka Polri juga berperan untuk menyampaikan setiap perubahan yang terjadi di dalam tubuh Polri terkait dengan E-Tilang” ucapnya.

“Kalau sebelumnya kita harus mengikuti tilang dengan menggunakan blangko tilang yang di bayar langsung ke Bank BRI, sekarang sudah ada perubahan dan sangat mudah untuk di ikuti caranya ketika warga membawa kendaraan di jalan raya trus di tilang oleh Petugas Lalu Lintas maka tidak perlu lagi tilang menggunakan blangko tetapi langsung dengan menggunakan E-Tilang yang menggunakan Internet” lanjutnya.

Hal ini Kata Kasat Lantas bahwa harus terus menerus di lakukan karena masyarakat belum semua mendengar melalui Radio Publik Mimika. Selanjutnya akan di sosialisasikan melalui media cetak yang ada di Kab. Mimika sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

Penulis : Hempi

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Diyas

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password