Polsek Kayan Hulu Gelar Giat Proaktif Policing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Personil Polsek Kayan Hulu melaksanakan kegiatan proaktif policing dengan sasaran dilokasi kegiatan masyarakat yang menoreh karet Desa Nanga Tebidah Rabu (10/05/2017).

Sesuai pasal 13 nomor 2 tahun 2002 tentang mewujudkan keadilan,rasa aman,dan pelayanan prima pada masyarakat. Polsek kayan hulu mengadakan kegiatan Proaktif policing sebagai salah satu strategi Polsek Kayan Hulu dalam menekan kriminalitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Desa Nanga Tebidah.Kec.Kayan Hulu.

“Proaktif policing berarti tanpa harus di minta maupun tanpa harus menunggu terjadi gangguan kamtibmas baru bergerak.Lebih baik kita mencegah terjadinya tindak pidana dari pada mengungkap kasus tindak pidana”.Ungkap Kapolsek saat memberikan arahan kepada personilnya.

Selain patroli, Brigadir Wagino, personil Polsek kayan hulu menghimbau warga yang sedang menoreh karet agar menyimpan kendaraan yang dipakai pada tempat yang aman serta menggunakan kunci pengaman ganda (kunci stang),agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Mail (30) warga Desa Tebidah.”Terima kasih pak polisi sudah mengingatkan kami untuk lebih waspada,kalau motor hilang susah juga kami.Apalagi harga kulat (getah karet) murah.Mana ada uang untuk beli motor baru”.ujarnya saat ditemui anggota polsek kayan hulu.

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password