Turun Ops Bina Kusuma di Pasar Mingguan, Kapolsek Weliman Belu NTT Cek Stabilitas Harga Sembako

qwaq wdwwdwdasasTribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Memasuki hari ke-13 operasi Bina Kusuma Turangga 2017, Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, SH dan anggota, melaksanakan penyuluhan di pasar mingguan Besitaek, rabu (10/5/17).
Selain menggelar penyuluhan, anggota Polsek Weliman juga melakukan penertiban sejumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan, pengaturan arus lalu lintas serta mengecek stabilitas harga sembako, menjelang bulan Ramadhan 1438 H.
Kapolsek Weliman saat dikonfirmasi Humas mengatakan, penyuluhan terkait Ops Bina Kusuma disampaikan kepada para pedagang serta sekelompok pemuda yang ditemui di lokasi pasar.
“Kita himbau anak-anak muda yang sedang ngumpul, agar tidak boleh melakukan pemalakan, tidak boleh duduk ngumpul terus minum-minum karena hal tersebut akan menciptakan masalah. Kalau naik motor jangan lupa pakai helm, lengkapi diri dengan SIM dan jangan kebut-kebutan” kata Kapolsek.

“Selain itu, Kita juga himbau masyarakat untuk tidak menggelar perjudian di dalam pasar ataupun di mana saja. Giat patroli dipasar ini pada intinya Kita ingin menciptakan situasi yang kondusif, karena kehadiran Polisi tentunya mengurungkan niat seseorang untuk berbuat kejahatan” urai Kapolsek.

Saat ditanya Humas terkait harga sembako di pasar tersebut, Kapolsek Weliman menyampaikan bahwa untuk saat ini harga sembako relatif normal.

“Harga barang seperti beras,minyak goreng, bumbu dapur masih normal. Ini akan Kita giatkan terus sesuai perintah Bapak Kapolres Belu guna menekan upaya-upaya menaikkan harga sembako secara sepihak menjelang hari-hari keagamaan seperti lebaran dan juga Natal”terang Kapolsek.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password