Antisipasi Masuknya Miras, Sajam dan Narkoba di Dermaga Pulau Kelapa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya , Rabu (10/05/2017) Ipda Winarso Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, secara rutin menggelar kegiatan pengamanan di dermaga – dermaga Kepulauan Seribu Utara.

Pengamanan dermaga dilakukan dengan memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan wisatawan guna mencegah masuknya narkoba dan minuman keras serta senjata tajam ke lingkungan masyarakat di kewilayahan Kepulauan Seribu.

Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang secara selektif dengan cara mengawasi barang bawaan serta gerak-gerik yang mencurigakan.

“Pengamanan dermaga digelar untuk mengamankan kedatangan kapal ojek dari Jakarta. kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang kami curigai. Sasarannya yaitu narkoba dan minuman keras serta senjata tajam.” Kata Ipda Winarso.

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin tersebut melibatkan anggota Polsubsektor Pulau Kelapa dan juga Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Sahrizal. Turut serta juga personil dari Satpol PP dan dishub Kepulauan Seribu Selatan dalam kegiatan tersebut.

“Narkoba dan miras merupakan kedua barang haram yang dilarang penggunaannya karena dapat merusak pribadi maupun lingkungan masyarakat. Peredarannya harus dicegah. Dengan adanya sinergitas bersama dengan aparat keamanan lainnya, kita akan mampu mencegahnya masuk ke wilayah.” Tutup Ipda Winarso.

Penulis : Rio Batara
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password