Ops Patuh Candi 2017 di Sukoharjo, di Titik Beratkan Pada Penindakan

92d667e4-21b3-4e89-884c-743f993763be

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Sukoharjo – Jelang menghadapi bulan suci Ramadhan dan lebaran, jajaran kepolisian serentak menggelar Operasi Patuh Candi 2017 yang di mulai pada 09 Mei sampai 22 Mei. Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ini akan mengedepankan tindakan penindakan kepada pelanggar lalu lintas.

Dengan digelarnya operasi patuh candi 2017 ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan ketertiban dalam berlalu lintas. Karena setiap tahunya, di kabupaten Sukoharjo khsusnya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas terus meningkat dan di operasi patuh ini juga untuk mengantisipasi fatalitas kecelakaan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano yang diwakili Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta mengatakan, perbedaan di operasi patuh candi 2017 ini dengan operasi sebelumnya adalah. Jika sebelumnya di operasi Simpatik kita lebih mengedepankan tindakan Preventif (pencegahan) dengan melakukan berbagai penyuluhan kepada masyarakat, namun di operasi patuh 2017 ini kita akan lebih mengedepankan tindakan Represif (penindakan) kepada pelanggar lalu lintas.

“Operasi patuh candi 2017 ini kita lebih menitik beratkan pada tindakan penindakan dibandingkan dengan tindakan pencegahan,” kata AKP Finan saat ditemui usai gelar pasukan di Mapolres Sukoharjo, Selasa (09/05/2017).

Adapun titik titik lokasi yang menjadi sasaran saat dilakukanya operasi adalah di titik yang dimana banyak pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas. Selain di titik yang banyak pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo juga akan melakukan operasi di titik yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kita tidak melakukan operasi satu tempat saja, namun kita melakukan secara random nanti kita evaluasi setiap harinya, apabila setiap harinya harus perbindah pindah tempat ya kita harus pindah pindah tempat,” papar Finan.

Lanjut Finan untuk waktu pelaksanaan operasi juga akan dilakukan secara random (acak), akan tetapi bisa juga pihaknya melakukan operasi seperti minum obat. “kita tinggal melihat situasi di lapangan karena mengingat kegitan kita juga banyak yang harus kita hadapi,” tutup Finan.

 

penulis : Eka Prasetia

editor : Umi Fadilah

publish : Polres Sukoharjo

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password