Sambut Hari Bhayangkara Ke-71, Polres Biak Numfor Gelar Lomba Mewarnai dan Baca Puisi Tingkat SD dan TK

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Menyambut Hari Bhayangkara ke -71 tahun 2017, Polres Biak Numfor menggelar lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan baca puisi untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Rabu (10/5/2017)

Pelaksanaan lomba yang dilaksanakan di gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor diikuti oleh 44 peserta untuk mewarnai, 40 peserta lomba puisi tingkat SD dan 36 peserta puisi tingkat TK, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK, Wakapolres Biak Numfor Kompol I Ketut Sujana. S.Sos, Kasat Lantas Iptu Darwis. S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor Ny. Oktaviani Hadi Wahyudi dan Pengurus Bhayangkari.

IMG_2308-864x576

Kapolres saat membuka kegiatan lomba menyambaikan bahwa tujuan dilakukan lomba ini, selain sebagai ajang kreasi bagi anak-anak juga untuk menanamkan rasa cinta anak terhadap Kepolisian dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan tema lomba “Aku Cinta Indonesia” karena menurutnya perasaan cinta itu harus ditanamkan sejak usia dini.

Dalam lomba mewarnai ditunjuk sebagai juri Ronald dari Anak Biak Comunity (ABC) dan Nurhasbiallah dari SD Plus Putra Permata sedangkan untuk lomba Puisi ditunjuk sebagai juri dari Kepolisian yaitu Bripka Anang Supriyadi dan Bripka Ervina Duwila. SH.

IMG_2267-864x576

Dari hasil penilaian juri, keluar sebagai juara untuk kategori mewarnai, juara pertama diraih M. Iqbal dari TK Almadinah, juara kedua diraih Brigitha Melodi dari TK Sukaria dan juara ketiga diraih Agustina dari TK Sukaria. untuk kategori puisi tingkat SD, juara pertama diraih Khansa Khairunnisa dari SD Yapis 1, juara kedua diraih Kimberly Imanuel Layuk dari SD Bhayangkari dan juara ketiga Rijal Nur Mawardi dari SD Plus Putra Permata. Untuk kategori baca puisi tingkat TK, juara pertama diraih Quinnesta Annora Santosa dari TK Sukaria, juara kedua diraih Juniar Rusliany dari TK Bhayangkari dan juara ketiga diraih Nur Mulyani dari TK Almadina.

“Para juara mendapatkan piagam, tropi, bingkisan alat sekolah dan uang pembinaan, “jelas Kasat Lantas selaku ketua panitia lomba.

Sangat antusias para murid mengikuti lomba tersebut, dan selama kegiatan Lomba sampai dengan selesai berlangsung aman dan tertib.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password