Operasi Patuh Matoa 2017 : Polres Biak Gelar Razia, 32 Pelanggar Kena Tilang

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor melaksanakan razia kendaraan dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2017. Rabu (10/5/2017)

Giat razia yang dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol dengan sasaran pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan komponen kendaraan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Darwis. S.Sos.

IMG_2157-864x576

“Dihari kedua operasi patuh matoa ini kami gelar razia kendaraan dan berhasil kita dapatkan pelanggar yang diberikan tilang sebanyak 32 pelanggar dengan barang bukti kendaraan roda empat, roda dua dan STNK, dan didalam 32 pelanggar tersebut ada 18 pelanggar yang di kenakan sistem e-tilang, “jelas Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa para pelanggar belum bisa diberlakukan semuanya melalui sistem e-tilang karena masih ada pelanggar yang tidak mau lewat sistem e-tilang namun ada juga pelanggar yang langsung minta karena melalui sistem e-tilang banyak kemudahan yang didapatkan oleh pelanggar, contohnya begitu selesai ditilang setelah mendapatkan notifikasi melalui sms pelanggar bisa langsung membayar denda tilang lewat ATM dan setelah ada bukti pembayaran kendaraan bisa langsung diambil, jadi lebih memudahkan untuk pelanggar.

IMG_2164-864x576

Selain itu kata Kasat Lantas, dengan e-tilang ini akan lebih menjamin tidak ada pungli dilakukan oleh petugas dan juga suap oleh pelanggar.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password