Tanggulangin Kemiskinan Di Bumijawa Tegal, Kapolsek Beserta Wakil Bupati Adakan Rakor

 

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Upaya penanggulangan kemiskinan memang harus dilakukan oleh semua pihak secara bersama – sama oleh semua unsur pemerintah karena bukan merupakan hal yang mudah mengingat wilayah kabupaten Tegal yang sangat luas dari mulai pegunungan sampai dataran rendah lautan.

 

Oleh karena itu pemerintah sedang gencar – gencarnya menggalakkan program penanggulangan kemiskinan, hari Rabu, 10 Mei 2017, pukul 10:00 s/d 13:00 WIB bertempat di kantor Kecamatan Bumijawa diadakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan Tingkat Kecamatan Bumijawa AKP Heriyanto SH MH didampingi Kanit Bhimas dan Intelkam, Wakil Bupati Tegal Hj. umi azizah selaku ketua tim kordinasi penanggulangan kemiskinan kab.tegal, Muspika kec.bumijawa, kades se kec.bumijawa, Ketua BPD se kec.Bumijawa, Upk pnm kec.bumijawa, Kepala BAPEDA yang diwakili oleh bpk.wes dan Petugas PKH kec. Bumijawa.

Dalam acara tersebut bpk.wes selaku perwakilan dari bapeda memberikan sambutan yaitu “Bahwa kemiskinan merupakan masalah utama untuk kabupaten tegal, kepada para kades mari kita melakukan 4 aksi penanggulangan kemiskinan yaitu :
1. Jambanisasi
2. RTLH
3.anak putus sekolah
4. Difabel.
Bahwa 4 aksi tersebut kita lakukan untuk penaggulangan kemiskinan” ujarnya

Tidak lupa Sambutan bu wabup hj.umi azizah. Dirinya menyampaikan “Bahwa untuk wilayah kec. Bumijawa sebagian mata pencaharian nya adalah pertanian yang mana mengandalkan musim(musiman) maka kita harus kreatif untuk memanfaatkan sumber daya alam yg ada. Berkreasi untuk membuat usaha kecil yg bisa memenuhi kebutuhan sehari2,membuat home industri.Hasil pertanian misalnya
kentang kita jadikan keripik kentang(stik), tomat untuk manisan, wortel kita jadikan stik wortel.Kita harus peka terhadap peluang yang ada untuk bersama sama kita tanggulangi kemiskinan Dan untuk penanggulangan kemiskinan akan dimasukan dalam apbd kab.tegal tahun 2018 dan untuk pemerintahan desa agar berkomitmen untuk mengalokasikan dana desa untuk menanggulangi kemiskinan yang ada didesa masing”

Hingga berakhirnya acara situasi aman kegiatan berjalan lancar dalam pantauan Polsek Bumijawa.

IMG-20170510-WA0027Penulis : Untung

Editor : Umi Fadilla

Publish : Untung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password