Polres Bangkalan Menyita Ratusan Botol Miras Berbagai Merek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dengan sasaran minuman keras (miras), hal ini dilakukan untuk menjaga bulan suci Ramadhan agar tidak dinodai oleh hal yang tidak diinginkan.

Hasilnya tim gabungan Polres Bangkalan dari anggota Sat Intelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba berhasil menyita ratusan botol miras dari sebuah toko di Jalan Tunojoyo, Kelurahan Pejagan, Selasa (5/5/2017).

“Miras yang disita bukan miras yang berjenis oplosan tetapi miras yang isinya sudah diganti dengan bahan yang tidak ada kaitannya dengan merek minuman tersebut,” tegas Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha S.I.K, S.H, M.H melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, SH.

101 botol miras buatan luar negeri yang berhasil disita terdiri dari Mansion House Whisky 35 botol, Gold Label 2 botol, Martell 9 botol, Red Label 5 botol, Blue Label 2 botol, Black Label 7 botol, Chivas Regal 18 botol, Hennesy 8 botol, dan 12 Arak botol besar, 5 arak botol kecil serta Asoka Whisky 3 botol. “Pemilik miras selanjutnya kami bawa untuk diperiksa,” imbuhnya.

Menurutnya, masih ada lokasi lain yang menjadi sasaran operasi skala besar ini. Pihaknya, juga sudah berkomitmen dengan polsek jajaran untuk menggelar operasi cipta kondisi menjelang Ramadhan tahun ini.

“Selanjutnya barang bukti kami uji di laboratorium dan dibandingkan dengan distributor resmi,  sehingga penjual miras ini nantinya akan diproses sesuai aturan dan bisa dijerat dengan undang-undang yang berlaku, ” tegasnya.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password